Rabu, 05 Februari 2014

Mengenal SIRuSa (Sistem Informasi Rujukan Statistik)


Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai koordinator kegiatan statistik di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah No. 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik. Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh BPS. Namun demikian, masih banyak yang belum mengetahui kegiatan yang dilakukan BPS.

Guna mendukung penyebarluasan informasi kegiatan statistik dan meningkatkan kualitas pelayanan informasi statistik bagi semua pihak, maka disusun Sistem Rujukan Informasi Statistik (SIRuSa) yang merupakan sistem yang menghimpun informasi seluruh kegiatan statistik baik yang dilakukan oleh BPS (Statistik Dasar), oleh lembaga pemerintah non BPS (Statistik Sektoral), maupun oleh institusi swasta (Statistik Khusus). 

SIRuSA adalah suatu aplikasi sistem informasi rujukan statistik berbasis web yang dapat memberikan informasi metadata kegiatan statistik dan metadata indikator statistik, termasuk didalamnya jenis kuesioner yang digunakan pada setiap survei/sensus yang dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan statistik dasar, tata cara konsultasi dalam rangka pengajuan survei oleh instansi pemerintah,solusi dan rekomendasi statistik.

Anda Penasaran dengan SIRuSa ini..??? Silahkan berkunjung ke http://sirusa.bps.go.id

Title: Mengenal SIRuSa (Sistem Informasi Rujukan Statistik); Written by andy; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait

”” ”” ”” ””

Komentar Sahabat