Selasa, 18 Februari 2014

Cara Mudah Mengatasi Komputer Lemot Alias Lelet



Tentu sangat menyebalkan bukan..jika saat kita bekerja komputer atau laptop kita lemot. Ini pastinya akan mempengaruhi kecepatan kita untuk menyelesaikan pekerjaan,apalagi pekerjaan yang sifatnya mendesak dan harus segera diselesaikan. Anda barangkali juga kerap menghadapi problem dengan komputer yang kinerjanya sangat tidak sesuai harapan ini. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengenali penyebabnya, lalu mengambil tindakan yang tepat sesuai penyebab yang telah Anda temukan. Ok,tidak perlu berpanjang lebar, berikut ini akan saya jelaskan beberapa penyebab yang membuat komputer kita menjadi lambat alias lelet.

Spesifikasi komputer perlu di-up grade
Spesifikasi komputer yang yang lebih rendah dibandingkan spesifikasi aplikasi yang Anda jalankan atau spesifikasi komputer generasi lama merupakan salah satu penyebab kinerja komputer menjadi lambat. Meng-up grade spesifikasi komputer Anda merupakan solusi untuk mengatasi masalah ini.

File temporary sangat besar
File-file sementara (temporary) yang terlalu banyak juga akan membuat komputer Anda jadi lemot. Mengapa file ini dapat memenuhi komputer? File-file ini berasal dari aktivitas Anda mengakses internet. Ketika Anda mengakses internet, komputer akan menyimpan sejumlah data di dalam folder temp. Untuk mengatasi masalah ini, Anda tentu harus menghapus file-file temp tersebut. Anda dapat menggunakan software 'Ccleaner'  atau 'Tuneup Utilities untuk membersihkan folder temp ini.

Anda terlalu banyak meng-install program ke komputer Anda
Terlalu banyak software yang ter-install juga akan menyebabkan komputer Anda bekerja lambat. Cobalah untuk memeriksa kembali software apa saja yang telah Anda install ke komputer Anda dan segera hilangkan program-program yang tidak benar-benar Anda butuhkan.

Virus komputer juga dapat menjadi penyebab umum kinerja komputer yang menjadi lambat. Untuk mengatasi masalah ini, Anda tentu harus membersihkan komputer Anda dari virus dan meng-install software antivirus terbaik setelahnya. Dengan demikian, komputer Anda tidak akan mudah terinfeksi virus di masa mendatang.

Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat mengatasi komputer lemot dengan cara yang mudah. Jika masalah telah teratasi, kinerja komputer pun akan kembali berjalan sebagaimana seharusnya.

Itulah beberapa penyebab komputer anda menjadi lemot yang bisa saya papaparkan untuk anda, semoga bermanfaat.

Title: Cara Mudah Mengatasi Komputer Lemot Alias Lelet; Written by andy; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait

”” ”” ”” ””

Komentar Sahabat